Anugrah Prestasi 2016 - dikpora.jogjaprov.go.id

Anugrah Prestasi 2016

DETAIL BERITA 29 Desember 2016 08:12 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 787kali
  Foto :  
Share :
DIKPORA-DIY Guna untuk mendorong siswa agar bisa terus berprestasi dan memberikan karya terbaik bagi Kota Pendidikan, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan Anugerah Prestasi bagi 354 orang / lembaga di diy, Kamis (15/12/2016) di GOR Amongrogo.

Dalam sambutannya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan bahwa pemberian anugerah prestasi ini karena tidak sekadar ajang pembuktian kualitas seseorang, bisa mendorong potensi diri. "Dengan adanya Anugerah Prestasi 2016 ini diharapkan siswa di DIY untuk terus berkarya dan berinovasi. Sehingga bangsa Indonesia bisa eksis dalam persaingan dan terus menyusul kemajuan di berbagai bidang kehidupan," tandas Sultan.

Sultan menambahkan,  Penghargaan ini diberikan kepada pelajar, pelatih dan lembaga yang mendapat juara 1, 2 dan 3 ditingkat internasional, nasional dan regional.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengungkapkan, pemberian penghargaan kali ini merupakan bentuk kepedulian, perhatian dan terima kasih dari Pemda DIY terhadap masyarakat khususnya para siswa dan Guru yang mengabdikan diri mewakili dan membawa nama baik DIY baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Penghargaan ini juga dimaksudkan untuk daya rangsang bagi para juara, pelatih/pembina untuk terus meningkatkan prestasi dan membela nama DIY. Termasuk mendorong generasi berikutnya untuk mengikuti jejak prestasi para senior, Serta merangsang dan menumbuhkan bakat-bakat prestasi pelajar masyarakat pendidikan dan generasi muda untuk mengasah kemampuan diri dan siap untuk berkompetisi secara sehat” Ujar beliau

Untuk Penghargaan tingkat internasional pada tahun 2016 adalah total sebanyak 9 penghargaan internasional. Terdiri dari 2 orang dari jenjang SLB, 2 orang dari jenjang SD, 2 orang jenjang SMP, dan 3 orang dari jenjang SMA.

Sedangkan penerima Anugerah Prestasi dari Gubernur DIY untuk Bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Tahun 2016 sebanyak 354 orang/lembaga dengan rincian sebagai berikut :

- Penghargaan Khusus 8 penghargaan.
- Penghargaan Tingkat Internasional 9 penghargaan.
- Penghargaan Jenjang SLB 11 penghargaan.
- Penghargaan Jenjang SD 26 penghargaan.
- Penghargaan Jenjang SMP 32 penghargaan
- Penghargan Jenjang SMA 81 penghargaan
Penghargaan Jenjang SMK 36 penghargaan.
- Penghargaan Bidang Pemuda 2 Penghargaan
- Penghargaan Bidang Dikmas 3 penghargaan.
- Penghargaan PTK Berprestasi 20 penghargaan.
- Penghargaan Bidang Non Formal 10 penghargaan.
- Penghargaan Lembaga/Sekolah 12 penghargaan.
- Penghargaan Pelatih/ Pembimbing 104 penghargaan.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com