Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda DIY

DETAIL BERITA 19 Januari 2017 01:01 WIB,   Jurnalis: Edy S ,   Dibaca : 688kali
  Foto : peserta pengajian  
Share :
Dikpora.DIY-Pelayanan publik yang bersih, cepat dan berkualitas sangat diharapkan oleh masyarakat dewasa ini. Sehingga sudah menjadi kewajiban aparatur sipil negara, khususnya yang berdinas di lingkungan Pemerintah Daerah DIY, untuk dapat memenuhi harapan tersebut. Dan hendaknya seluruh jajaran pejabat dan aparat Pemda DIY terus berkomitmen meningkatkan kualitas kinerjanya, lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Demikian sambutan ringkas Gubernur DIY, yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, pada Pembukaan Pengajian bagi Pejabat dan Aparat di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY, Rabu (18/1/2017) pagi di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Dikatakan lebih lanjut bahwa sebagai pejabat dan aparat Pemda DIY hendaknya agar dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi di banding tahun-tahun sebelumnya. Lebih lanjut disampaikan oleh Gubernur dalam sambutan tertulisnya, bahwa di luar posisinya sebagai ASN, para pejabat dan aparatur sipil negara adalah juga orang tua bagi anak-anaknya di rumah. Memaknai peran tersebut, seawal mungkin kita harus menyiapkan anak-anak kita agar menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, tidak putus dalam mendoakan kedua orang tuanya, mempunyai ilmu yang bermanfaat, serta gemar beramal jariyah.

Masih dalam kata sambutannya, Gubernur juga memberikan apresiasi kepada jajaran pejabat dan aparat di lingkungan Pemda DIY, atas ke-istiqomah-annya dalam mengikuti dan menjaga kegiatan kerohanian rutin ini, sehingga tetap terlaksana setiap bulannya dari tahun ke tahun. “Terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya demi terselenggaranya pengajian ini, semoga semua itu dicatat oleh Allah SWT sebagai amal shalih”, pungkasnya.Sementara itu, dalam laporan penyelenggaraannya, Kepala Bagian TU Kanwil Kementerian Agama DIY Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan Pengajian bagi Pejabat dan Aparat di Lingkungan Pemda DIY akan dilaksanakan sebanyak 12 kali putaran sepanjang Tahun 2017 ini. Putaran pertama sekaligus sebagai pembuka dilaksanakan pada hari ini di Bangsal Kepatihan. Sedangkan putaran terakhir atau penutup, sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2017 di Kantor Kanwil Kementerian Agama DIY.

Disampaikan pula oleh Lutfi, bahwa kegiatan pengajian rutin bagi pejabat dan aparat ini adalah kegiatan yang strategis, karena memuat nilai-nilai keagamaan dan kerohanian, yang diharapkan mampu menjadi kekuatan mental bagi para ASN.Hadir pada acara Pembukaan Pengajian kali ini, Ketua DPRD DIY beserta anggota, perwakilan Forkopimda DIY, jajaran pejabat serta aparat di lingkungan Pemda DIY.




Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com