Kelas Inspirasi Yogyakarta 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Kelas Inspirasi Yogyakarta 2017

DETAIL BERITA 06 Februari 2017 05:02 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 881kali
  Foto :  
Share :
DIKPORA.DIY - Sebanyak 253 pengajar Kelas Inspirasi Yogyakarta (KIY) akan kembali ke sekolah-sekolah yang ada di DIY, khususnya Sekolah Dasar (SD). 
Untuk merayakan dan mengapresiasi bukti kerelawanan, maka diselenggatakan KIY Selebrasi.

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2017 di Pendopo Graha Pandawa Balaikota ini menyuguhkan berbagai acara yang sangat menarik. Serta mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan kelas inspirasi yaitu relawan panitia, relawan pengajar, relawan dokumentator, pihak sekolah dan semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung.

Gracea Elyda Safaret Sembiring selaku Koordinator Divisi Acara KIY 2017 menyampaikan “KIY Selebrasi kali ini memiliki tema ‘Kembali ke Sekolah : Mewujudkan Mimpi ’, hal ini merefleksikan Hari Inspirasi yang telah berlangsung dan mendukung adanya KIY berkelanjutan dimana nantinya para relawan akan kembali ke sekolah untuk terus menjalin silaturahmi dan menebar aksi positif untuk sekolah. Diharapkan Hari Selebrasi mampu memberikan semangat positif KIY berkelanjutan antara relawan dan perwakilan sekolah.

Sementara dalam sambutannya mewakili Gubernur DIY, Supriyono, SIP, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan KIY ini. "Diharapkan dengan adanya KIY ini, anak-anak nantinya dapat menentukan pilihan profesi serta mempunyai gambaran mau dibawa kemana profesi tersebut ke depannya," tandasnya

Supriyono, SIP menambahkan KIY Selebrasi kali ini memiliki tema ‘Kembali ke Sekolah : Mewujudkan Mimpi ’, hal ini merefleksikan Hari Inspirasi yang telah berlangsung dan mendukung adanya KIY berkelanjutan dimana nantinya para relawan akan kembali ke sekolah untuk terus menjalin silaturahmi dan menebar aksi positif untuk sekolah. Diharapkan Hari Selebrasi mampu memberikan semangat positif KIY berkelanjutan antara relawan dan perwakilan sekolah.

Sedangkan Drs.Sugeng Mulyo Sugono, Selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta mengatakan, KIY ini telah memberikan suasana baru di dalam Sekolah Dasar, khusuanya di Kota Yogyakarta. "Hal ini bisa menjadi inspirasi buat anak-anak ataupun guru-guru," ucapnya.

Selain itu, lanjut Drs.Sugeng Mulyo Sugono, di dalam proses belajar mengajarnya bisa menjadi menyenangkan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan semangat anak-anak untuk dapat mengetahui arah ke depan (profesi yang akan diambilnya).

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com