Sekolah Di DIY Ada Kelas Inspirasinya - dikpora.jogjaprov.go.id

Sekolah Di DIY Ada Kelas Inspirasinya

DETAIL BERITA 07 Februari 2017 08:02 WIB,   Jurnalis: Edy S ,   Dibaca : 319kali
  Foto : Mendikbud Muhadjir Effendy  
Share :
Dikpora.DIY-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy mengapresiasi upaya untuk membangun kelas inspirasi sehingga dapat ditiru oleh sekolah-sekolah yang lain. Melalui program ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya wirausaha baru di negeri ini.

Menurut Muhadjir bahwa selain itu, untuk menjadi wirausaha yang sukses harus berani mengambil risiko. Memilih yang berbeda dari kebanyakan orang sehingga menjadi unggul di bidang tersebut. "Jangan hanya asal ikut-ikutan. Wirausaha harus pintar mencari celah. Sekarang kita sedang mengembangkan pariwisata secara besar-besaran. Sektor itu bisa dikembangkan lebih maksimal," imbuhnya.

 “Kita belum memiliki kultur yang baik dalam bidang wirausaha. Padahal sesungguhnya banyak tokoh bangsa di masa lalu yang merintis kewirausahaan di tanah air, seperti Haji Samanhudi atau Haji Oemar Said Tjokroaminoto melalui Syarikat Dagang Islam sebelum bergerak di aktivis kemerdekaan," ucap Muhadjir alam Kelas Inspirasi “Menyemai Semangat Kewirausahaan” di Aula SMAN 1 Teladan Yogyakarta Jalan HOS Cokroaminoto 10 Yogyakarta, Sabtu (04/02/2017).

Kepala SMAN 1 Teladan Yogyakarta, Rudi Prakanto SPd MEng mengharapkan melalui kegiatan ini harapannya lahir generasi baru pengusaha dari sekolah. “Biasanya anak-anak kalau ditanya cita-citanya apa, jawabnya jadi dokter. Semoga dengan Kelas Inspirasi ini, akan lahir cita-cita baru dari siswa di sini jadi pengusaha,” ungkap Rudi.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Deputi II dan Deputi III Kantor Staf Presiden Denni P Purbasari dan Yanuar Nugroho. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Kantor Staf Presiden dengan Kemendikbud RI dan Telkom Indonesia dengan menghadirkan pengusaha yang telah berhasil membangun bisnisnya di Indonesia.



Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com