Perenang DIY Masuk Dalam Timnas Menuju Sea Games Ke-27 Di Kuala Lumpur Malaysia - dikpora.jogjaprov.go.id

Perenang DIY Masuk Dalam Timnas Menuju Sea Games Ke-27 Di Kuala Lumpur Malaysia

DETAIL BERITA 24 Februari 2017 01:02 WIB,   Jurnalis: Edy S ,   Dibaca : 825kali
  Foto : atlit renang (ilustrasi)  
Share :
Dikpora.DIY-Setelah melakukan seleksi tahap kedua selama 10 hari, 6 hingga 16 Februari 2017, Pengurus Besar Persatuan Renang Indah Seluruh Indonesia (PB PRSI) akhirnya mengumumkan 10 perenang indah terbaik yang akan masuk ke timnas renang indah menuju Sea Games ke-27 di Kuala Lumpur Malaysia tahun ini. Menariknya dari nama-nama yang dirilis, lima di antaranya adalah atlet andalan DIY.

Anna Nasekina, pelatih timnas renang indah asal Rusia, langsung mengumumkan 10 atlet yang lolos seleksi nasional (seleknas). Mereka adalah Claudia Megawati asal DIY, Annisa Feritrianti (DIY), Naima Seda (DKI), Amara Cynthia Gaby (Jawa Barat), Nurul Utami (Sulawesi Selatan), Visky Sekar Floretta (DKI), Iin Ramadania (Sulsel), Maharani Sekar Langit (DIY), Petra Septaria (DIY) dan Pratiwi Adiyati (DIY).

“Saya tidak memilih berdasar apa yang saya lihat selama lima menit saja, tetapi kami di sini hampir dua pekan mengamati siapa yang memang layak terpilih (masuk timnas),” kata Anna saat seleksi terakhir, Kamis (16/2/2017) sore, di Kolam Renang Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Kampus Wates.

Sebelumnya juga telah dilakukan seleksi tahap pertama pada 23 Januari lalu di venue akuatik GOR Simprug Pertamina Jakarta. Saat itu, dari 26 atlet yang mengikuti seleknas tahap pertama, lolos 16 atlet yang kemudian mengikuti seleknas tahap kedua di Wates Kulon Progo selama 10 hari.

“Ketika seleksi, kami memilih berdasar kemampuan para atlet untuk bekerjasama dalam tim, kemudian kondisi atlet tersebut, serta juga kelentukan dan kelenturan para atlet. Saya punya program tersendiri apa yang akan kami lakukan, sebab itu keputusan mutlak di tangan saya,” ujar pelatih yang baru pertama kali menangani timnas renang indah Indonesia itu.

Anggota Komisi Teknik PB PRSI dan juga staf pelatih, Ragil Sugirestu Andayani kepada RRI menyebutkan, terpilihnya atlet-atlet andalan DIY murni karena kemampuan mereka dan penilaian dari Anna Nasekina sebagai pelatih utama. Meski dirinya merupakan pelatih utama di Jogja, namun Ragil mengatakan tidak memiliki kewenangan apa pun untuk mempengaruhi keputusan pelatih.“Saya bangga tapi itu semua karena kerja keras anak-anak,” tutur dia.

Ragil menyatakan PB PRSI akan menjadikan kejuaraan renang indah atau renang sinkronisasi di Jepang bulan depan sebagai wahana untuk menguji timnas yang baru terbentuk. Tak hanya itu saja, Ragil mengakui, dirinya akan mengintip calon kekuatan lawan di ajang Japan Championship tersebut.“Sebentar lagi akan ada kejuaraan Japan Championship dan saya akan mengintip kekuatan lawan di ASEAN ya, dan saya tetap mengakui kekuatan utama di ASEAN adalah Malaysia dan Singapura,” ujarnya.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com