Pameran 11 Tahun Sekolah Tumbuh - dikpora.jogjaprov.go.id

Pameran 11 Tahun Sekolah Tumbuh

DETAIL BERITA 28 Februari 2017 07:02 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 880kali
  Foto :  
Share :
DIKPORA DIY - Dalam menyambut 11 tahun perjalanan Sekolah Tumbuh, suatu sekolah inklusi yang berdiri dari Yayasan Edukasi Anak Nusantara (YEAN) bentukan Kanjeng Pangeran Harya Wironegoro, jajaran Sekolah Tumbuh berinisiatif menyelenggarakan sebuah pameran yang dapat mengapresiasi bakat dan kemampuan para muridnya.
Melalui sebuah pameran bertajuk "Pameran 11 Tahun Sekolah Tumbuh".

Pameran ini sendiri resmi dibuka pada Selasa (14/2/2017) bertempat di Jogja National Museum (JNM). Acara pembukaan turut dihadiri para petinggi Yayasan Sekolah Tumbuh dari Kraton Yogyakarta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta tamu undangan lainnya.
Pameran ini diantaranya menampilkan karya siswa-siswi SD Tumbuh berupa lukisan, seni tari, panggung catwalk, miniatur wilayah yang dibuat dari kertas, figure benda sehari-hari, dan lain sebagainya.

Ketua Yayasan Edukasi Anak Nusantara, 
Yayasan yang Menaungi Sekolah Tumbuh KPH wironegoro dalam sambutannya berharap, pameran ini dapat menjadi cambuk bagi diri mereka sendiri, untuk dapat lebih berkontribusi lagi untuk dunia pendidikan di Jogja dan Indonesia, khususnya terkait pendidikan berbasis inklusi.

"Pendidikan itu seharusnya memang tidak diseragamkan, tidak diberi penanganan yang sama. Karena pada dasarnya setiap anak itu diciptakan berbeda-beda, jadi merupakan tugas kami, tugas kita semua, untuk dapat membina anak-anak tersebut menuju kehidupan yang lebih baik," pungkasnya.

Sementara, Kepala Dikpora DIY Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji sangat mengapresiasi adanya sekolah tumbuh ini. "Dengan adanya sekolah tumbuh memberikan warna berbeda, khususnya pendidikan di DIY," tandasnya. 

Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji menambahkan, diharapkan anak-anak yang bersekolah di sekolah tumbuh dapat tumbuh dengan keinginan dan cita-citanya sendiri. 

"Mari tingkatkan layanan pendidikan, diharapkan sekolah tumbuh dapat menjadi sekolah prioritas khususnya di wilayah DIY," tutupnya.

Pameran 11 Tahun Sekolah Tumbuh ini akan dilangsungkan hingga Minggu, 19 Februari 2017.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com