Pelantikan Kaderisasi Kepemimpinan Tingkat Dasar DIY Tahun 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Pelantikan Kaderisasi Kepemimpinan Tingkat Dasar DIY Tahun 2017

DETAIL BERITA 19 Juni 2017 08:06 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 348kali
  Foto : upacara pembukaan kaderisasi kepemimpinan tingkat dasar  
Share :

DIKPORA.DIY – Bertempat di Museum Batik Yogyakarta, Kepala Balai Pemuda dan Olahraga Bapak Ir. Edy Wahyudi M.Pd didampingi oleh Kepala Seksi Pemuda Pemuda Bapak Drs. Latanggeng dan jajarannya membuka secara resmi Pelantikan Kaderisasi Kepemimpinan Tingkat Dasar pada Senin siang (15/5/2017). Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari terhitung pada hari ini tanggal 15 s.d. 18 Mei 2017.

 

Kaderisasi Kepemimpinan Pelajar Tingkat Dasar Pemuda tingkat Provinsi diikuti oleh perwakilan calon Paskibraka Kabupaten/Kota se DIY sebanyak 60 orang dan calon Paskibraka Provinsi sebanyak 40 orang.

 

Dalam laporannya, Bapak Latanggeng menyampaikan maksud diadakan acara ini adalah untuk mencetak kader-kader calon pemimpin bangsa ke depan dengan tujuan meningkatkan pemahaman mengenai Kepemimpinan dikalangan pemula sebagai pemimpin masa depan, serta meningkatkan kualitas kepemimpinan, wawasan kebangsaan dan nasionalisme pemuda sebagai bekal dalam kepemimpinan sosial.

 

Disampaikan secara langsung oleh Bapak Edi bahwa Peserta paskibraka kali ini disamping memberikan sikap karakter dasar kepimpinan lewat fisik, dibentuk juga pelantikan kaderisasi kepemimpinan tingkat dasar. Beliau juga berharap bahwa di Abad ke-21 ini Bangsa Indonesia ini menemui masa kejayaannya yang mana ada 2 peristiwa penting yang akan terjadi pada estafe abad ke 21 ini adalah jaya pada zaman keemasan atau mundur dimakan era globalisasi. Diprediksi kejayaan Indonesia adalah tahun 2035 s.d 2045 dan pada masa itulah pemuda pemudi abad 21 yang akan menjadi pemimpin pada masa itu. Semakin muda pemimpin pada suatu daerah, semeakin maju pula daerah tersebut.

 

Beliau juga memberikan motivasi dengan bergabungnya Peserta Paskibraka ini berarti satu langkah maju syarat untuk bisa memasuki Akpol, Akmil, ataupun AU selain dari sekolah Taruna Bangsa ataupun Taruna Nusantara dan lainnya.

 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com