Parenting school SLB Pembina - dikpora.jogjaprov.go.id

Parenting school SLB Pembina

DETAIL BERITA 19 Juni 2017 09:06 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 73kali
  Foto : parenting scholl  
Share :

DIKORA,DIY –Rabu (17/5/2017) acara Parenting School dihadiri oleh Bapak Didik Wardaya, SE,M.Pd.MM, wakil dari Dinas Dikpora. Dan dihadiri oleh 200 Wali Murid Siswa SLB Nasional yang terdiri dari Wali Murid TK sampai dengan SMP. Bertempat di SLB N Pembina Giwangan Yogyakarta,

 

Inti dari parenting school ini adalah membangun sinergi yang menjadi pusat pendidikan disekolah  serta membangun keterlibatan orang tua dalam menjalankan program-program sekolah untuk disinergikan dan diterapkan dirumah.

 

Dalam pertemuan tersebut  Bapak didik selaku wakil dari Dinas Dikpora  menjelaskan ada 1 hal yang menjadi keluhan yaitu tentang pencapaian. Pihak sekolah telah menjalin hubungan dengan pihak-pihak tertentu, dengan pihak luar yang peduli untuk membangun kemandirian bersama terhadap anak didik SLB N Pembina. Dalam hal ini akan berjalan baik jika didukung oleh semua wali murid karena berbagai kondisi anak yang berbeda.

 

Beliau juga menjelaskan bahwa adanya murid yang siap mandiri setelah lulus dari SLB tetapi ada yang belum walaupun dari usia telah terlampaui. “Kesiapan anak ada 2 porsi yaitu siap mandiri untuk bekerja dengan orang lain dan siap mandiri  bekjerja untuk diri sendiri. Proses ini diterapkan sejak SMP untuk mengarahkan sesuai dengan kurikulum, kemampuan dan hal lain pada kemampuan non akademik sehingga setelah lulus anak-anak mempunyai bekal kemandirian tersebut.” Tutur beliau.

 

Demikan juga yang disampaikan oleh Bapak Hartono selaku panitia penyelenggara acara menjelaskan acara Parenting School yang diadakan minimal 1 kali dalam 1 semester ini bertujuan memberi pencerahan kepada Wali Murid dalam membimbing anak-anaknya. Selain itu acara ini diharapkan mampu diterapkan Wali Murid pada kehidupan sehari-hari guna meningkatkan kemampuan orang tua. Dilain sisi juga untuk membangun komunikasi sekolah dengan Wali Murid.

 

Selain Parenting School ini, Wali Murid juga mengadakan kelompok pertemuan, membahas dan membangun komunikasi kepada Wali Murid yang kurang aktif agar muncul kepedulian terhadap sekolah terutama terhadp anaak-anaknya.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com