Mayong Siswa SMAN 1 Sedayu Bantul Mewakili Indonesia Dalam Ajang Filateli Internasional Bandung 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Mayong Siswa SMAN 1 Sedayu Bantul Mewakili Indonesia Dalam Ajang Filateli Internasional Bandung 2017

DETAIL BERITA 04 Agustus 2017 02:08 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 618kali


  Foto : World Stamp Exhibition 2017  
Share :

DIKPORA - DIY, Bertempat di Trans Studio Hotel Bandung, Jawa Barat diselenggarakan World Stamp Exhibition 2017 atau Pameran Filateli Dunia dari 3-7 Agustus 2017 yang pada kesempatan ini dibuka langsung oleh  Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

          Pameran Filateli Dunia Bandung 2017 diikuti 370 kolekter perangko yang berasal dari 60 negara anggota Federation Internationale de Philateli Dalam acara ini terdapat 455 eksibisi yang dibagi dalam sejumlah tema, di antaranya Traditionalstory, Postal Stationery, Aerophilately, Thematic, Youth, One Frame Exhibit, Modern dan Literature, dengan berbagai benda pos koleksi terbaik yang dipajang pada 1937 frame.

         Letjen Purn. Soeyono Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) menyampaikan event di Bandung kali ini merupakan acara berskala dunia, dan diharapkan bisa lebih mempopulerkan kembali hobi filateli di kalangan anak muda Indonesia.

Salah satu kolektor prangko yang mewakili Indonesai dalam ajang ini adalah Mayong, siswa SMA N 1 Sedayu Bantul Yogyakarta.

          Dalam event ini Mayong mengeluarkan dua tema koleksi prangkonya yaitu tematik burung dan Netherlands Indies Airmail 1927 -1942. Hobi mayong untuk mengkoleksi prangko dimulai sejak masih kecil.

          Pada kesempatan pembukaan pameran, koleksi Mayong mendapatkan perhatian khusus dari Menteri Komunikasi dan Informatik Rudiantara. Yang menarik perhatian Beliau ada koleksi Mayong yang bertemakan Airmail. Kita bisa belajar sejarah dari prangko tidak hanya dari buku, katanya. Pesan yang ingin disampaikan ke generasi muda adalah 

hobi mengkoleksi prangko mempunyai nilai investasi yang bernilai History tinggi.(oki)

 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com