Pendidikan dan pelatihan Paskibraka 2017 DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Pendidikan dan pelatihan Paskibraka 2017 DIY

DETAIL BERITA 04 Agustus 2017 03:08 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 282kali
  Foto : pelatihan Paskibraka 2017 DIY  
Share :

DIKPORA.DIY – bertempat di Pondok Ambarbinangun Yogyakrta diadakan Pendidikan dan Pelatihan Calon Pakibraka 2017 DIY dibuka langsung oleh kepala dinas DIKPORA DIY, Selasa (1/8/2017).

Kepala DIKPORA menyampaikan dalam sambutanya para peserta calon Paskibraka harus meningkatkan kemampuan raga dan hati.” Untuk mennjadi seorang petugas Pakibraka tentu bukan hal yang mudah,tetapi harus dilaksankan dengan sepenuh hati, penuh kedsiplinan dan totalitas.” Tandasnya.

Menambahkan dalam sambutanya, tugas paskibraka tidak lama hanya pada saat  pengibaran bendera pusaka dan persiapan paskibraka cukup lama, yang lebih lama lagi ketika menjadi Purna Paskibraka “ sampai dengan kalian bekerja dan tua, adik-adik menjadi Purna Paskibra melekat yang menjadi tauladan, contoh bagi masyarakat.” tambahnya.

“kalian boleh berbangga di Indonesia hanya ada 2 Paskibraka yang mengibarkan bendera di Istana Negara, yang satu paskibraka Nasional,dan Paskibrka DIY di Istana Gedung Agung Yogyakarta.” Tandas Kepala DIKPORA DIY.

Sedangakan Kepala Seksi Pemuda BPO DIY menyampaiakan Pendidikan dan Pelatihan diikuti siswa SMA/SMK yang merupakan siswa/siswi pilahan Se-DIY dengan rincian, Kota Yogyakarta 7 siswa, Kabupaten Bantul 8 siswa, Kabupaten Gununkidul 7 siswa, Kabupaten Kulonprogo 8 siswa dan Kabupaten Sleman 8 siswa.

Beliau juga menyampaikan terdapat dua siswa yang mewakili DIY sebagai calon Paskibraka Nasional tahun 2017 terdiri dari satu siswa SMKN 1 Yogyakrta dan  satu wiswiSMA N 1 Semanu Gunungkidul

Pelaksanaan pelatihan dan pendampingan Paskibrka pada hari selasa sampai dengan sabtu tanggal 1 – 19 Agustus 2017 bertempat di Pondok pemuda, Alun-alun Kidul, dan Istana Gedung Agung Yogyakrta tambah Kepala Seksi Pemuda BPO DIKPORA DIY.

 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com