Bimtek Pengelolaan dan Penguatan LSP P1 Dalam Rangka Pemberdayaan MGMP SMK - dikpora.jogjaprov.go.id

Bimtek Pengelolaan dan Penguatan LSP P1 Dalam Rangka Pemberdayaan MGMP SMK

DETAIL BERITA 29 Agustus 2017 10:08 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 110kali
  Foto : Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Mutu SMK Tahun 2017  
Share :

DIKPORA DIY melalui program pemberdayaan MGMP menyelenggarakan Bimtek Pengelolaan dan Penguatan LSP P1 SMK Yogyakarta yang diharapkan dapat menjadi sarana dalam rangka pelaksanaan Uji Kompetensi bagi SMK Senin,(28/8/2017).

Acara ini, dihadiri oleh Kepala Bidang Dikmenti, Ibu Dra. Triana Purnawati,MM perwakilan dari Kepala Dinas Dikpora DIY, Narasumber dari Master Assesor, Dewan Pendidikan, UNY, Perwakilan pengurus LSP P1 DIY dan Peserta Bimtek Pengelolaan dan Penguatan LSP P1 SMK DIY sebanyak 100 orang yang dibagi dalam 3 kelas, Lisensi, Proses Lisensi dan Kelas Jejaring.

Tujuan kegiatan ini adalah pemberian licency sebagai LSP P1 dapat dipercepat, meningkatkan uji kompetensi bagi siswa dan lulusan SMK, meningkatkan kwalitas dan kwantitas uji kompetensi teknis dan sertifikasi metodologi bagi tenaga pendidikan di setiap SMK di DIY, siswa dan lulusan SMK dapat mengikuti uji kompetensi dengan sistem mandiri, dan resapan sertifikasi profesi yang didapatkan siswa SMK DIY di bidang Industri.

Pemerintah pada Tahun Ajaran 2017 2018 mengharapkan supaya memberlakuan Kurikulum 2013 yang merupakan hasil dari penyempurnaan kurikulum sebelumnya, sehingga terwadahinya LSP P1 di DIY sebagai Pengembangan LSP P1 pada Sekolah Menengah Kejuruan.



Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com