Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah - dikpora.jogjaprov.go.id

Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah

DETAIL BERITA 29 Agustus 2017 11:08 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 327kali
  Foto : Pembukaan Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah  
Share :

DIKPORA. DIY – pembukaan Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah(Aksioma) dan Kompetisi Sanis Madrasah (KSM ) 2017 di Stadion Mandala Krida  dibuka langsung oleh Menteri Agama RI senin (7/8).

Senin malam menteri Agama RI datang dalam acara pembukaan Aksioma-Ksm tahun 2017 bersama jajarannya sekaligus membuka Aksioma-Ksm 2017.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa AKSIOMA-KSM 2017 merupakan ajang bagi anak-anak madrasah untuk saling bertemu.” Sejatinya anak-anak madrasah datang bukan hanya untuk berkompetisi namun juga  untuk saling memperlihatkan masing-masing kemampuan.” Jelasnya

Pendidikan madrasah memiliki prinsip menghasilkan peserta didik yang memiliki jiwa toleransi, sehingga diharapkan anak-anak dari madrasah dapat menjadi pemimpin dan penerus bangsa Indoensia. Jelas menteri Agama RI.

Sedangkan Direktur Jendral Pendidikan Islam Kamarduin Amin menyampaikan Aksioma-Ksm 2017 merupakan ajang yang untuk hijrah bagi madrasah untuk menjadi lebih baik.

Aksioma-Ksm 2017 diikuti oleh 33 provinsi dengan berbagai bidang perlombaan diantaranya bidang seni, bidang olahraga, sains (kompetisi sains madrasah) dan lomba karya tulis ilmiah. Aksioma-Ksm akan berlangsung selama 6 hari yang juga akan ada Expo Madrasah.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com