KESPRO Diharapkan Masuk Kurikulum Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) - dikpora.jogjaprov.go.id

KESPRO Diharapkan Masuk Kurikulum Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK)

DETAIL BERITA 29 Agustus 2017 11:08 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 162kali
  Foto : BIMTEK Penyusunan Kurikulum Kesehatan Reproduksi (Kespro)  
Share :

DIKPORA-DIY Dalam rangka pengembangan kurikulum SMK Tahun 2017 Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) DIY yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DIY mengadakan kegiatan BIMTEK Penyusunan Kurikulum Kesehatan Reproduksi (Kespro), Selasa (22/8/2017).

Materi Kespro pada Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) diperlukan untuk mencegah remaja menjadi korban  kekerasan seksual. Mengingat kasus kejahatan seksual yang kerap terjadi yang meliputi pelecehan seksual, perkosaan, pencabulan dan banyak kerugian yang dialami anak-anak dan remaja karena tidak mendapatkan materi kesehatan reproduksi sejak dini.

Diharapkan dari kegiatan yang dihadiri oleh BKKBN DIY, Dinas Kesehatan DIY, Dosen UAD Yogyakarta, Guru PJOK masing-masing Kabupaten/Kota dan DIKPORA DIY diwakili oleh IBU Kepala Bidang Dikmenti, Ibu Dra. Triana Purnamawati, MM dapat mengimplementasikan Kurikulum Kespro kedalam Kurikulum PJOK mengingat pendidikan kesehatan reproduksi dan seksual belum nyata dilakukan. Oleh karena itu, semua guru PJOK se DIY diharapkan menguasai dan mampu mendidik siswa/siswi nya dengan baik dalam membagikan ilmunya mengenai Pendidikan Kesehatan Reproduksi pada kalangan SMK.

 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com