Puncak HAORNAS DIY 2017-Dinas Dikpora Laksanakan Upacara Bendera Dihadiri Wakil Gubernur DIY, PNS,TNI, POLRI, dan Organisasi Pemuda Organisasi Olahraga di DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Puncak HAORNAS DIY 2017-Dinas Dikpora Laksanakan Upacara Bendera Dihadiri Wakil Gubernur DIY, PNS,TNI, POLRI, dan Organisasi Pemuda Organisasi Olahraga di DIY

DETAIL BERITA 12 September 2017 01:09 WIB,   Jurnalis: Eri-k ,   Dibaca : 120kali
  Foto : Pembudayaan olahraga perlu mengedepankan prinsip 5M (Murah, Menarik, Massal, Meriah, dan Manfaat).  
Share :

Pembangunan olahraga disamping menciptakan daya saing prestasi, juga untuk membangun karakter bangsa (Ifation and Character Building, Hal tersebut sangat sejalan dan seiring dengan kebijakan nasionai "Revolusl Mental". Tujuan lain dalam membangun olahraga yang tidak kalah pentingnya adalah hagaimana meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat. Bangsa yang sehat adalah bangsa yang kuat. Untuk itu, perlu upaya penciptaan "gaya hidup sehat" (lzealthy lifestyle) bagi masyarakat Indonesia.

Demikian penegasan Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X pada Puncak Peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) tingkat DIY tadi pagi (Senin,11/09) di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Dikatakan Presiden RI bahwa gaya hidup sehat tidak dapat diperoleh secara otomatis tetapi harus melalui proses panjang dan sistematis dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga sampai ke lingkungan masyarakat yang lebih besar. Oleh karena itu, aktivitas olahraga harus digerakkan di desa-desa sampai ke tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga tingkat Nasional. Untuk itu, diperlukan langkah nyata dalam menggerakan, rnemfasilitasi dan mengedukasi masyarakat kita agar memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupan.

Oleh karena itu tandas Presiden penyediaan dan pemanfaatan ruang publik (public space), kompetisi atau lomba atau festival perlu lebih dioptimalkan penyelenggaraan pembudayaan olahraga perlu mengedepankan prinsip 5M (Murah, Menarik, Massal, Meriah, dan Manfaat).

Dengan digelarnya GOWES PESONA NUSANTARA oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga bersama para bupati/walikota dengan menghadirkan olahraga di desa-desa meialui GALA DBSA agar muncul banyak bibit atlet dari desa disamping untuk menggerakkan kembali hidup aktif masyarakat di desa. Presiden mengapresiasi   karena hal tersebut karena sebuah ajakan bersepeda untuk sehat, ramah lingkungan, hemat energi, dan juga membangun kegembiraan dan persaudaraan yang kesemuanya itu mengajak masyarakat untuk sehat, ramah lingkungan, hemat energi, dan juga membangun kegembiraan dan persaudaraan yang kesemuanya itu mengajak masyarakat untuk hidup aktif sesuai amanat INPRES No 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Upacara Puncak HAORNAS Tingkat DIY  selain diikuti PNS,TNI, POLRI, Organisasi Pemuda Organisasi Olahraga di DIY  juga diikuti Atlit berketerbatasan phisik  selain ditandai dengan pengibaran Bendera Sang Merah putih dan dilanjutkan dengan senam Kesegaran Jasmani diikuti Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, Sekda DIY Gatot Saptadi, para asisten dan kepala-kepala OPD di lingkungan DIY.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com