18 Siswa Terbaik DIY Ikuti Training Center Kuis Kihajar - dikpora.jogjaprov.go.id

18 Siswa Terbaik DIY Ikuti Training Center Kuis Kihajar

DETAIL BERITA 02 Oktober 2017 02:10 WIB,   Jurnalis: Eri-k ,   Dibaca : 164kali
  Foto :  
Share :
Kepala Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Tekkomdik) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Isti Triasih mengatakan, pihaknya telah memiliki 18 siswa terbaik DIY yang dipersiapkan untuk mewakili DIY dalam Kuis Kihajar Nasional 2017. Mereka berasal dari jenjang SD, SMP, dan SMA yang masing-masing terdiri dari enam siswa.

Menurut Isti, 18 siswa terbaik ini sudah mengikuti Training Center (TC) pada tanggal 25-28 September 2017 untuk persiapan ke Nasional. Keseluruhan siswa itu adalah hasil Kuis Kihajar tingkat DIY yang telah digelar pada 4 dan 5 September lalu. Perlombaan di tingkat DIY telah berhasil menjaring 300 siswa.

“Balai Tekkomdik akan lebih banyak melakukan pendampingan di pemanfaatan teknologinya, kalau tentang materi kan pihak sekolah juga memberikan pendampingan yang baik, Dalam Training Center ini kami harapkan adik – adik dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, sehingga adik – adik yang nantinya akan mewakili Provinsi DIY dalam Kuis Kihajar tingkat Nasional untuk jenjang SD, SMP dan SMA dapat meraih mendali emas” kata Isti.

“Targetnya tahun ini juara satu semua baik SD, SMP, maupun SMA. Tahun lalu DIY sudah dapat juara untuk SMP dan SMA,” terang Isti. (Andi)

Koordinator Kegiatan Training Center yaitu Bapak Wihardianto Setya Nugroho M.Eng, beliau menyampaikan “Tujuan kegiatan Training Center ini selain, membekali adik – adik dengan kemampuan presentasi dan kemampuan berbicara didepan publik yaitu memilih satu yang terbaik dari setiap jenjang SD, SMP dan SMA untuk mewakili Provinsi DIY dalam grand final lomba Kihajar tingkat Nasional yang akan diadakan di Jakarta”.
 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com