DIY Menjadi Juara Umum Pada Gebyar Perpustakaan Nasional 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

DIY Menjadi Juara Umum Pada Gebyar Perpustakaan Nasional 2017

DETAIL BERITA 02 Oktober 2017 02:10 WIB,   Jurnalis: Eri-k ,   Dibaca : 157kali
  Foto :  
Share :
Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil menjadi juara umum pada ajang Gebyar Perpustakaan Nasional 2017. Predikat juara umum didapat setelah DIY memborong beberapa juara tingkat nasional ini.

Prestasi nasional yang diraih di antaranya adalah juara satu lomba perpustakaan tingkat SMA yang diraih oleh SMA Negeri II Bantul, juara I pustakawan terbaik nasional yang diraih oleh Purwani Istiana dari Fakultas Geografi UGM, dan juara II lomba perpustakaan desa yang diraih oleh Desa Sukoharjo, Ngaglik Sleman.

Tidak hanya itu, DIY menyabet juara I Lomba Kearsipan Nasional Antar Provinsi. Perwakilan DIY juga menyabet juara I lomba bercerita tingkat SD/MI atas nama Fathin Ajwa Isnaini, dari SD Muhammadiyah Suronatan Yogyakarta. Selain itu, diraih pula apresiasi anugerah Jasa Dharma Putra Loka atau perpustakaan berbasis komunitas, yang diraih oleh Nanang Sujatmiko dari Desa Widodomartani, Ngemplak, Sleman.

Sebelumnya Peserta lomba perpustakaan SMA nasional adalah 34 provinsi yang kemudian tinggal 10 provinsi yang masuk kategori untuk mengikuti seleksi selanjutnya termasuk Provinsi DIY yang yang diwakili dari SMAN 2 Bantul. 

Tim Juri Perpustakaan Nasional di dampingi kepala Dinas DIKPORA DIY dalam rangka penilaian dan pengarahan lomba perpustakaan SLTA tingkat Nasional, melakukan kunjungan ke SMA N 2 Bantul pada kamis bulan Agustus 2017 lalu. 

Kepala Sekolah SMAN 2 Bantul Drs. Isdarmoko, M.Pd M.MPar mengatakan dalam sambutanya  perpustakaan Prapanca memiliki 16.000 lebih e-book dan 10 titik sudut baca yang strategis “diharapkan dengan adanya sudut baca dapat membantu siswa dan masyarakat yang berkunjung mengikuti budaya membaca dengan akses yang mudah dan strategis.” jelasnya.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com