Pelepasan Peserta OPSI DIY 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Pelepasan Peserta OPSI DIY 2017

DETAIL BERITA 27 Oktober 2017 07:10 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 121kali
  Foto : Pelepasan Peserta OPSI DIY 2017  
Share :

        DIKPORA-DIY. 5 Oktober 2017, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY yang diwakili oleh Ibu Dra. Triana purnawati MM. selaku kepala bidang sekolah menengah dan perguruan tinggi secara resmi melakukan pelepasan Peserta Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) DIY. Kota Malang menjadi tempat pelaksanaan OPSI 2017 tanggal 9-14 Oktober, dan perwakilan DIY akan berangkat 61 orang peserta berikut pendampingnya.

 

         Sebelum acara dimulai, dukungan diberikan dengan dihadirkannya presentasi para peraih mendali Festival Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) DIY 2017 yang digelar di Bandung. Saat FIKSI, DIY menjadi provinsi yang paling banyak membawa medali dengan 2 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu.

 

         Dalam sambutannya Ibu Dra. Triana Purnawati MM. mengharapkan peserta OPSI untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga hati dan jangan lupa untuk meminta doa orang tua serta menjaga mental. Pasalnya nanti para peserta akan bertemu dengan peserta lain dari seluruh Indonesia dan dari berbagai macam provinsi, peserta lain ini tentunya akan memiliki sikap dan perilaku yang variatif dan mungkin berbeda.

 

         "Tadi dibilangin sama ibu kepala dinas bahwa kita harus semangat, kita harus ikhlas dan intinya kita harus memberikan yang terbaik untuk DIY karena kami akan mewakili untuk OPSI di malang nanti. Tentunya dibilang seperti itu kita menjadi termotivasi tapi agak deg-degan juga soalnya seperti seolah-olah ada beban untuk benar-benar melakukan yang terbaik tapi itu akan kami jadikan motivasi saja". Kata

 

          Acara pelepasan OPSI pun diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ridwan S.pd selaku mentor dan anggota SAGASITAS. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com