Pembukaan Pembekalan JAMBORE Pemuda Indonesia DIY 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Pembukaan Pembekalan JAMBORE Pemuda Indonesia DIY 2017

DETAIL BERITA 01 November 2017 08:11 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 170kali
  Foto : Penyematan tanda peserta oleh Kepala BPO Dikpora DIY kepada peserta pembekalan JPI  
Share :

DIKPORA-DIY. Yogyakarta, 31 Oktober 2017. Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dikpora DIY Ir. Edy Wahyudi Mpd. secara resmi membuka kegiatan Pembekalan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) DIY tahun 2017 yang ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan pemuda dan pemudi DIY.

 

JPI yang merupakan kegiatan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa persatuan diantara pemuda serta menambah wawasan pengetahuan dan memupuk jiwa wirausaha. Adapun kegiatan JPI nantinya akan dilaksanakan dari tanggal 15 sampai 21 November 2017 di Sawahluton, Padang, Sumatra Barat.

 

Sebelum mengikuti kegiatan JPI, peserta terdiri dari 14 pemuda-pemudi perwakilan kabupaten dan kota serta 1 orang pendamping dan 1 orang LO yang akan diberikan pembekalan bertempat di Hotel Pangeran Emas Yogyakarta. Namun 1 orang putra atas nama Bekti Tri Utomo sebagai duta tenun telah berangkat ke Sawahlunto untuk mengikuti kegiatan pelatihan tenun dari tanggal 31 Oktober sampai 14 November 2017.

 

Adapun materi pelatihan yang akan diberikan dalam pembekalan tersebut antara lain Dinamika kelompok; Wawasan Kebangsaan, Politik, Pertahanan dan Keamanan; Workshop Pemuda; Peningkatan IMTAG; Pengenalan Program Kepemudaan; Managemen Konflik dan pemecahan masalah; Kerajinan; Senam Poco-poco; Kesenian daerah; Baca Puisi; Peningkatan Wawasan Wirausaha; Make Up dan Tata Busana; Penulisan Proposal dan Laporan; Bimbingan teknis penggunaan media sosial; serta Pengenalan organisasi PPMI.

 

"Harapan saya kedepanya untuk JPI selalu jaya dan Jogja semakin Istimewa baik di kancah Nasional maupun Internasional" ujar Siska aulia dari prambanan Sleman.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com