Disdikpora DIY Berikan 491 Penghargaan Gubernur Pada Anugerah Prestasi 2017 - dikpora.jogjaprov.go.id

Disdikpora DIY Berikan 491 Penghargaan Gubernur Pada Anugerah Prestasi 2017

DETAIL BERITA 14 Desember 2017 06:12 WIB,   Jurnalis: Eri-k ,   Dibaca : 671kali


  Foto :  
Share :
- Disdikpora DIY gelar Penghargaan Gubernur Anugerah Prestasi 2017 bertajuk "Satu Janji Menggapai Prestasi", Selasa (12/12/2017).

Acara yang berlangsung di GOR Amongraga Yogyakarta ini memberikan penghargaan prestasi dibidang pendidikan, pemuda dan olahraga tahun 2017.
Adapun sasaran penerima Anugerah Prestasi 2017 ini adalah juara I,II,III dan pelatih atau pembimbing dari berbagai event lomba kejuaraan di tingkat nasional dan internasional.

Koordinator Acara Priya Santosa yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Dikpora DIY menuturkan, event lomba baik nasional maupun internasional tersebut dilakukan secara berjenjang dan merupakan agenda resmi dari lembaga atau kementerian terkait.

"Anugerah Prestasi ini diberikan kepada 419 orang ataupun lembaga," ujar Priya saat ditemui.

Anugerah Prestasi ini diberikan sebagai apresiasi dan ungkapan terimakasih atas keberhasilan para pelajar, pendidik, tenaga kependidikan serta lembaga penyelenggara yang telah berhasil mengukir prestasi ditingkat nasional maupun internasional.
 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda DIY,  Drs. Sulistyo, SH. CN., M.Si. mewakili Gubernur DIY menyerahkan  Anugerah Prestasi Daerah Istimewa Yogyakarta 2017, pada Selasa (12/12) di GOR Among Raga, Yogyakarta.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (DIKPORA) DIY, Drs. Baskoro Aji, MM,  menyampaikan laporan bahwa  penghargaan Anugerah Prestasi 2017, diberikan bertujuan untuk mendorong generasi berikutnya agar mengikuti prestasi dari seniornya, dan untuk menumbuhkan kreatifitas dan memberi motivasi  kepada generasi muda untuk menyalurkan bakatnya di bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, agar mampu dan selalu mengasah diri dalam rangka meraih prestasi di tingkat nasional atau internasional.

Penerimaan Anugerah Prestasi dalam bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga tahun 2017, sebanyak 419 orang atau lembaga dengan rician sebagai berikut, Penghargaan di tingkat Internasional ada 3 penghargaan, PAUD 6 penghargaan, SLB 7 penghargaan, SD 17 penghargaan, SMP 35 penghargaan, SMA 57 penghargaan, SMK 25 penghargaan, Bidang Olahraga 94 olahraga, Bidang Kepemudaan 2, Bidang PNFI 22, Guru tenaga pendidikan berprestasi 15, Lembaga atau Sekolah 2, Pelatih serta Pembimbing 132. Disamping penghargaan prestasi tersebut Pemerintah Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan penghargaan khusus atas kinerja dalam penyelenggaraan Gerakan Nasional PAUD Berkualitas tingkat Nasional dan Pembinaan Kepemudaan dalam pelaksanaan Paskibraka tingkat Nasional tahun 2017, yang pertama Dinas DIKPORA DIY sebagai penyelenggara PAUD Provinsi Berkualitas tingkat Nasional, Bupati Kulon Progo sebagai penyelenggara PAUD Kabupaten Berkualitas tingkat Nasional, Ibu Hj. Erna Kusumawati Suharsono selaku bunda PAUD Kabupaten Berkualitas tingkat Nasional, Jamilatul Saudah dari Kec. Umbulharjo sebagai Gugus PAUD kecamatan Umbulharjo sebagai gugus PAUD terbaik Nasional, Suparsilah, S.Pd dari Kec. Ponjong sevagai Bunda PAUD terbaik Nasional, Suprihatun dari desa Sidorejo sebagai Bunda PAUD tingkat Desa, sedangkan dari Paskibraka ada 2 orang yaitu Aldian Fachri Alam dari SMAN 1 Yogyakarta, dan Afifah Salma Fiadani Ananda dari SMKN Semanu, Gunungkidul. 

Kepala Dinas DIKPORA DIY berharap diberikanya penghargaan dari Pemerintah Daerah, Daerah Itimewa Yogyakarta akan memberikan dorongan agar tumbuh lebih banyak lagi insan-insan pendidikan dan cendikiawan kreatif, atlet, seni dan penyelenggara pendidikan, baik formal atau non formal untuk berpacu dalam menggapai prestasi yang lebih baik lagi.

Gubernur DIY dalam sambutannya yang dibacakan oleh Drs. Sulistyo, SH. CN., M. menyampaikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan tingkat Nasional atau Internasional. Penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian , perhatian, dan tanda terimakasih, pemerintah Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sehingga kedepannya diharapkan untuk terus meningkatkan prestasi, sekaligus dapat mendorong generasi berikutnya untuk mengikuti jejak seniornya. 

Berkaitan dengan hal ini maka pembangunan dalam bidang pendidikan di DIY, merupakan suatu aspek prioritas utama dalam pola dasar pembangunan daerah. Pembangunan pendidikan di letakkan pada satu titik sentral dalam pembangunan daerah disamping titik sentral yang lain yaitu pembangunan di bidang budaya dan pariwisata. Bibit-bibit berperestasi akan terus di bina agar dapat meningkatkan prestasi sampai ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi, sehingga perlu adanya dukungan sarana, prasarana dan teknologi. Melalui kegiatan-kegiatan yang mendukung bidang pemuda dan olahraga ini diharapkan semua pihak yang terlibat mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan di DIY


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com