200 Guru Hadiri Sosialisasi UN & USBN SMP/MTs se-Bantul dan Sleman - dikpora.jogjaprov.go.id

200 Guru Hadiri Sosialisasi UN & USBN SMP/MTs se-Bantul dan Sleman

DETAIL BERITA 20 Februari 2018 02:02 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 808kali


  Foto : Plt. Kepala Bidang Perencanaan dan Standarisasi, Didik Wardaya, SE, MM., saat menyampaikan materi  
Share :

Dua ratus tamu undangan dari SMP/MTs di daerah Bantul dan Sleman hadir dalam sosialisasi UN & USBN. Acara ini dilaksanakan di Sasana Krida Dinas Dikpora DIY Selasa (20/2/2018) siang.

Plt. Kepala Bidang Perencanaan dan Standarisasi, Didik Wardaya, SE, MM., mengatakan, acara ini penting dilakukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan UN & USBN berjalan dengan maksimal. “Entah itu kesiapan dari sisi komputernya, entah itu dari sisi datanya, masihkah ada data-data yang harus diubah atau tidak,” jelasnya.

Menurut Didik, termasuk juga kesiapan terkait pelayanan pemberian soal apakah sesuai dengan kebutuhan siswa atau tidak. “Kemarin itu masih ada data yang keliru, yakni anak yang tidak mempunyai hambatan, tapi ternyata datanya tercantum punya hambatan. Data-data semacam itu kalau tidak dibetulkan tentunya soal yang kita berikan akan berbeda,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Kependidikan, Drs. Bakhtiar Nur Hidayat, menjelaskan terkait dengan zonasi. “Ada sebagian masyarakat yang keliru memahami tentang zonasi ini, seolah-olah mengkotak-kotakkan. Jadi, zonasi yang kita lakukan ini pada dasarnya adalah mengutamakan peserta didik yang ada di wilayah sekolah. Artinya, jika memang belum memenuhi daya tampung maka baru dari luar wilayah,” paparnya. 

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com