Beasiswa Magang Siswa SMALB se-DIY Siap Disalurkan - dikpora.jogjaprov.go.id

Beasiswa Magang Siswa SMALB se-DIY Siap Disalurkan

DETAIL BERITA 13 Maret 2018 05:03 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 811kali


  Foto : Ketua Seksi Sekolah Menengah Pertama, Supriyono, S.IP., saat membuka Sosialisasi Beasiswa Magang Bagi Siswa SMALB se-DIY.  
Share :

Beasiswa magang senilai Rp. 700.000,-/siswa/bulan akan diberikan kepada SMALB se-DIY selama pelaksanaan magang dalam kurun waktu 9 bulan. Beasiswa tersebut akan disalurkan pada bulan Mei kepada sejumlah siswa yang telah diusulkan oleh masing-masing SMALB yang telah ditetapkan oleh Dinas Dikpora DIY.

“Beasiswa ini diberikan kepada SMALB baik negeri maupun swasta, dengan rincian; 9 SMALB di Kota Yogyakarta, 29 SMALB di Kabupaten Sleman, 19 SMALB di Kabupaten Bantul, 8 SMALB di Kabupaten Kulonprogo, dan 11 SMALB di Kabupaten Gunungkidul. Sehingga jumlahnya ada 76 SMALB,” tutur Luthfiyyah, S.H., Ketua Panitia Penyelenggara Sosialisasi Beasiswa Magang Bagi Siswa SMALB se-DIY, dalam laporannya mengawali acara sosialisasi, Selasa (13/3/2018).

Lebih lanjut, Luthfiyyah mengatakan, tujuan diberikannya beasiswa tersebut diantaranya ialah untuk melatih kemandirian dan membekali siswa dalam hal keterampilan yang ditekuni siswa SMALB, meringankan biaya pendidikan, meningkatkan motivasi belajar, serta mendukung promosi pendidikan khusus.

Sementara itu, Ketua Seksi Sekolah Menengah Pertama, Supriyono, S.IP., dalam sambutannya mewakil Kepada Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, mengatakan, Dinas Dikpora DIY selalu berusaha membuat program-program untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di DIY, khususnya SLB. “Kita usulkan membuat program-program yang bermanfaat salah satunya ialah beasiswa magang SMALB ini,” paparnya.  

Selain itu, Supriyono juga berharap agar para siswa-siswi SMALB ditempatkan di tempat magang yang sesuai dengan keterampilan atau skill siswa-siswi tersebut. “Sebagai contoh kalau siswa itu keterampilannya di bidang elektronik, ya tolong nanti disalurkan di tempat atau usaha elektronik, sehingga manfaatnya itu bisa maksimal” tandasnya. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com