Kepala Dinas Dikpora DIY Serahkan Sertifikat kepada 77 Asesor BAN PAUD dan PNF - dikpora.jogjaprov.go.id

Kepala Dinas Dikpora DIY Serahkan Sertifikat kepada 77 Asesor BAN PAUD dan PNF

DETAIL BERITA 15 Maret 2018 04:03 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 489kali


  Foto : Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, saat menyerahkan Sertifikat Asesor BAN PAUD dan PNF  
Share :

Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, menyerahkan sertifikat Asesor BAN PAUD dan PNF untuk wilayah Provinsi DIY kepada 77 orang yang telah lulus seleksi dari 5 Kabupaten/Kota yang ada di DIY, Kamis (15/3/2018).

Dari 77 Asesor tersebut terbagi menjadi 3 rumpun. Pertama: PKBM, yang terdiri dari 6 Asesor; Kedua: LKP, yang terdiri dari 11 Asesor; Dan ketiga: PAUD, yang berjumlah 60 Asesor; yang bertugas untuk memberikan penilaian kepada 750 Lembaga.

Aji, dalam sambutannya berharap kepada Para Aseseor yang baru diberikan sertifikat untuk selalu menjalankan tugas yang telah diamanahkan dengan baik dan berintegritas. “Supaya tujuan utama dari akreditasi itu ialah peningkatan kualitas lembaga itu dapat terpenuhi. Kalau Bapak Ibu tidak memberikan penilaian sepenuh hati maka sangat bisa Bapak Ibu memberikan penilaian itu salah. Kalau sudah begitu ya nanti yang bertanggung jawab kelak ya asesornya, bukan kepala lembaganya,” paparnya.

Aji juga menyampaikan, walaupun cuma ada 77 Asesor yang ada di DIY, tapi jumlah itu rasionya lebih baik daripada Provinsi-Provinsi besar yang ada di Indonesia. “Provinsi Jatim, Jateng, Jabar misalnya, itu meski asesornya lebih banyak dari kita tapi rasionya lebih baik kita jika dibandingkan dengan lembaga yang harus dinilai. Karena itu kita tetap harus bersyukur,” jelasnya.

Selain itu, Aji juga menyampaikan pesan dari Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, untuk mengantisipasi adanya lembaga pendidikan milik asing yang akan didirikan di DIY, supaya tidak kalah dalam bersaing. “Saya tengok di BKPM itu sudah ada 3 lemabaga asing; 2 dari Malaysia, 1 dari Singapura yang sudah mengajukan permohonan untuk mendirikan tempat kursus. Dua diantaranya itu kursus Bahasa Inggris. Maka bagi masyarakat itu akan sangat menarik karena akan berebeda jika yang menyelenggarakan itu mereka yang tiap hari berbahasa Inggris dengan kita yang medok Bahasa Jawa. Oleh karena itu, ini tugas Bapak Ibu sekalian untuk memberikan support kepada Lembaga Pendidikan lokal melaui akreditasi supaya bisa bersaing dengan lembaga pendidikan asing yang nanti mungkin akan menjamur,” terangnya.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com