Alamat website DIKPORA DIY dari www.pendidikan-diy.go.id pada 2019 akan off dan menjadi www.dikpora.jogjaprov.go.id

DIY Targetkan Raih Tiga Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional - dikpora.jogjaprov.go.id

DIY Targetkan Raih Tiga Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

DETAIL BERITA 19 Maret 2018 02:03 WIB,   Jurnalis: Erik.jogja ,   Dibaca : 742kali


  Foto : Sesi foto bersama dengan Gubernur DIY  
Share :

Sekolah-sekolah DIY di tiap jenjang pendidikan akan kembali berlaga dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional. Pada LSS 2018 ini, DIY menargetkan mampu meraih juara sebagai sekolah sehat untuk tiga jenjang pendidikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Drs. Kadarmanta Baskara Aji di Gedhong Wilis, Kepatihan, Yogyakarta pada Rabu (07/03). Usai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kepala Disdikpora DIY mengatakan, tahun ini DIY kembali mengirim empat sekolah jenjang pendidikan menengah dan dasar. Pada jenjang TK, DIY diwakili TK IT Al Farabi Bantul, jenjang SD diwakili SD Negeri Sungapan Bantul. Untuk SMP, DIY diwakili SMP Negeri 8 Yogyakarta dan SMK Negeri 1 Sewon, Bantul mewakili jenjang SMA/SMK.

“Setiap tahunnya, ada lomba sekolah sehat dan kami selalu mengikutinya. Sebetulnya setiap tahun salah satu atau dua sekolah di antara wakil DIY ada yang menjadi juara nasional. Karena biasanya dua sekolah yang menang, harapannya tahun ini paling tidak tiga sekolah wakil DIY bisa jadi juara nasional LSS,” ungkap Kepala Disdikpora DIY.

Kepala Disdikpora DIY menambahkan, tahun 2017 lalu, dua sekolah wakil DIY berhasil membawa pulang juara, yakni untuk jenjang SMA/SMK berhasil meraih juara satu dan jenjang SMP menjadi juara dua. Menurut Kepala Disdikpora DIY, LSS tingkat nasional tersebut menjadi salah satu kegiatan tahunan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei.

“Setelah ini, tiap sekolah yang mewakili DIY akan mengirim portofolio ke tim penilai di Jakarta. Nanti dari hasil penilaian portofolio itu, tim penilai akan melakukan verifikasi dengan mengunjungi langsung sekolah. Selain verifikasi fisik, pihak sekolah pun akan diminta melakukan presentasi,” imbuh Kepala Disdikpora DIY.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pun mengucapkan selamat dan penghargaan atas prestasi SMK Negeri 1 Sewon, SMP Negeri 8 Yogyakarta, SD Negeri Sungapan, dan TK IT Al Farabi yang telah memenangi LSS tingkat DIY dan berkesempatan mewakili DIY di tingkat nasional.

“Tentu prestasi ini tidak diraih begitu saja, tetapi dengan usaha, kerja keras secara terus menerus, dan dilaksanakan oleh segenap keluarga besar sekolah, sehingga pantas mendapatkan prestasi sebagai sekolah sehat. Sekali lagi selamat, semoga sukses selalu,” kata Ngarsa Dalem


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com