Festival Inovasi Dan Kewirausahaan Siswa SMK Tingkat DIY 2018 - dikpora.jogjaprov.go.id

Festival Inovasi Dan Kewirausahaan Siswa SMK Tingkat DIY 2018

DETAIL BERITA 17 April 2018 03:04 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 207kali


  Foto : Siswa SMK sedang mempresentasikan karyanya kepada juri  
Share :
Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY menggelar (FIKS) Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa SMK sebagai sebuah ajang unjuk gigi bagi anak-anak, khususnya siswa SMK seluruh Indonesia yang berani berinovasi dan memiliki minat tinggi dalam bidang kewirausahaan. Festival pada tingkat Provinsi khusunya DIY ini, digelar selama 3 hari dari tanggal 26 sampai 28 maret 2018 bertempat di SMK Negeri 2 Yogyakarta.

FIKS tingkat DIY sendiri terbagi menjadi 2 bidang lomba, yaitu bidang lomba produk inovasi dan bidang lomba cipta kreasi software. Setiap bidang diikuti oleh 15 tim  finalis terbaik  setiap bidang lomba di DIY dari berbagai daerah, kota, dan kabupaten. Setiap tim terdiri dari ketua, anggota, dan pembimbing.

Siswa-siswi terbaik dari setiap bidang lomba tersebut nantinya akan diambil 3 tim yang akan mewakili per bidang lomba untuk mengikuti FIKS tingkat Nasional. “Untuk hari ini pelaksanaan kegiatan Festival Inovasi dan Kewirausahaan SMK di tingkat DIY, hari kemarin tgl 26 maret kita melakukan display tempat dan peralatannya, kemudian hari ini melaksanakan presentasi, demo alat dan penilaian sebanyak 9 tim dan besok 6 tim juga melakukan presentasi, demo alat dan penilaian sekaligus penutupan dan pengumuman pemenangnya,” ujar Untung Suprapto sebagai ketua pelaksana FIKS tingkat DIY 2018.

Melalui  FIKS, para peserta dilatih bukan hanya mencari uang dan keuntungan tapi dapat berbicara mengenai karakter untuk dapat mematangkan diri serta menantang diri sendiri, berani bermimpi besar, melatih diri menghadapi kegagalan, mengembangkan ide menjadi inovasi, serta menebarkannya menjadi manfaat untuk orang lain.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com