Pelepasan Finalis Intel International Science and Engineering Fair (ISEF) 2018 - dikpora.jogjaprov.go.id

Pelepasan Finalis Intel International Science and Engineering Fair (ISEF) 2018

DETAIL BERITA 05 Mei 2018 05:05 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 902kali


  Foto : Salah satu finalis Intel ISEF 2018 sedang mempresentasikan penelitian mereka  
Share :
Kepala Dinas DIKPORA DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji bertemu sekaligus melepas Kelompok Penelitian Siswa DIY yang menjadi finalis Intel International Science and Engineering Fair (ISEF) 2018, Jumat (4/5/2018). Siswa-siswi ini akan menghadiri Intel ISEF 2018 diadakan pada tanggal 13 - 18 Mei 2018, di Pittsburgh, Pennsylvinia, dan Amerika. Intel ISEF 2018 melibatkan sekitar 78 hingga 80 negara dari segala penjuru dunia. Pada acara tersebut, siswa-siswi yang berikutnya disebut sebagai inovator muda ini akan berbagi ide, mempresentasikan penelitian mereka, dan bersaing dengan lebih dari 7 juta siswa dari berbagai negara di dunia.

Siswa-siswi finalis ISEF 2018 yang menjadi perwakilan provinsi DIY ini dimentori oleh tim Sagasitas, sebuah komunitas yang berkonsentrasi dalam pengembangan dan pembimbingan penelitian siswa SMA dan MA DIY. Kepala Dinas DIKPORA DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, berpesan kepada siswa-siswi yang menjadi finalis Intel ISEF 2018 untuk selalu percaya diri dan mempersiapkan presentasi penelitian mereka dengan matang, agar para Juri dalam acara tersebut dapat memahami konsep penelitian dengan baik.

Delegasi dari DIY sendiri berasal dari tiga sekolah yaitu, SMA Negeri 1 Yogyakarta (Aden Muflih Khaitami dan Fadlillah Nur Hasanah), SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta (Amelinda Mayaparamastri), dan SMA Negeri 8 Yogyakarta (Ignatius Vito Wirawan Putera Hapsara dan Attar Husna Fathiya). Kelompok tersebut masing-masing membawa satu judul penelitian yaitu, Yogyakarta Beaches Mapping Based on Sea Turtle Nesting Beach Characteristics (SMA Negeri 1 Yogyakarta),
Dengue Test Strip : Aplikasi Properti Serat Sutera (Bombyx mori) Terhadap Indirect Elisa (SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta), dan Automatic Brake System for Motorcycle (SMA Negeri 8 Yogyakarta). Ketiga penelitian tersebut sebelumnya telah mendapat medali emas OPSI 2017 dan LKIR - LIPI Tahun 2017.

Zainal Abidin sebagai pembimbing Sagasitas berharap kepada adik-adik yang menjadi delegasi kontingen DIY pada tahun 2018 ini agar tampil dengan sebaik-baiknya di depan para juri Intel ISEF 2018, dan bisa berjuang untuk mendapatkan keberuntungan, kesehatan, dan hasil yang maksimal membawa nama baik Indonesia.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia