Alamat website DIKPORA DIY dari www.pendidikan-diy.go.id pada 2019 akan off dan menjadi www.dikpora.jogjaprov.go.id

Pelaksanaan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 2018 Akan Dilakukan di Yogyakarta - dikpora.jogjaprov.go.id

Pelaksanaan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 2018 Akan Dilakukan di Yogyakarta

DETAIL BERITA 04 Agustus 2018 05:08 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 208kali


  Foto : Koordinasi FIKSI 2018 yang dihadiri langsung oleh Direktur Pembinaan SMA, Drs. Purwadi Sutanto, M.Si.  
Share :
Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia dilaksanakan setiap tahun, tahun 2018 merupakan tahun ketiga dengan Grand Final yang akan dilaksanakan di Yogyakarta, setelah dua tahun sebelumnya Grand Final dilakukan di Bandung. Siswa-siswi diajak untuk membuat projek kewirausahaan, untuk kemudian di seleksi secara online. FIKSI ini selama tiga tahun telah memberikan harapan untuk para siswa, terutama yang memiliki bakat di bidang kewirausahaan.

Pada tanggal 31 Juli 2018, dilaksanakan koordinasi dengan komunitas dan wirausahawan untuk persiapan pelaksanaan program FIKSI 2018 di Yogyakarta. Koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Direktur Pembinaan SMA, Drs. Purwadi Sutanto, M.Si, dan Kepala Disdikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji. FIKSI yang akan diadakan mulai tanggal 1 - 6 Oktober 2018 ini diharapkan kedepannya, dapat memberi inspirasi bagi siswa-siswi yang mengikutinya serta bisa dikembangkan di daerah masing-masing setelah pulang dari pelaksanaan FIKSI. Mentoring dari relawan-relawan pengusaha muda akan ikut membimbing siswa-siswi dalam mengikuti acara FIKSI 2018. Program ini terbukti memiliki antusias yang cukup besar dari siswa-siswi di Indonesia, menurut data yang ada, jumlah peserta yang mendaftarkan projeknya semakin meningkat setiap tahunnya, tahun pertama 250, tahun kedua 600, dan tahun ketiga 900. Selanjutnya akan dipilih 75 peserta yang lolos seleksi untuk memasuki tahap selanjutnya sampai ke Final.
 
Pada rangkaian agenda FIKSI 2018 ini, siswa siswi yang lolos seleksi akan mendapatkan materi dari maestro-maestro yang bergerak di bidang kewirausahaan, antara lain, PetakUmpet dengan bidang desain grafis, Natural House dengan bidang desain interior dan produk furniture dari barang bekas, Kebun Kita yang merupakan Mixologist, Gameloft, dan berbagai maestro lainnya. Diharapkan setelah peserta FIKSI diajak ke sana, mereka bisa memperbaiki projek mereka masing-masing dan meningkatkan potensi yang dimiliki.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com