Pendidikan dan Latihan Calon Anggota Paskibraka DIY Tahun 2018 - dikpora.jogjaprov.go.id

Pendidikan dan Latihan Calon Anggota Paskibraka DIY Tahun 2018

DETAIL BERITA 04 Agustus 2018 06:08 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 766kali


  Foto : Penyerahan Name Tag Pada Perwakilan Calon Anggota Paskibraka DIY  
Share :
(1/8/18) Sebanyak 38 siswa dan siswi pilihan telah mengikuti Pendidikan dan Latihan Calon Anggota Paskibraka tahun 2018 bertempat di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Kasihan Bantul, Alun-alun Selatan Yogyakarta. Kegiatan tersebut diadakan mulai tanggal 1 sampai dengan 9 Agustus 2018 sebagai persiapan membentuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Pendidikan dan latihan calon anggota paskibraka ini bertujuan untuk membentuk kepribadian siswa atau generasi muda dan mendorong terwujudnya rasa pengabdian yang tinggi terhadap bangsa dan negara, serta meningkatkan patriotisme dan idealisme.

Siswa dan siswi SMA atau SMK se-DIY, TNI dan POLRI Peserta dari unsur pelajar telah melalui berbagai tingkatan seleksi mulai dari sekolah, Kabupaten atau Kota. Siswa siswi pilihan tersebut berasal dari Kota Yogyakarta (7 orang), Kabupaten Bantul (7 orang), Kabupaten Gunung Kidul (8 orang), Kabupaten Kulon Progo (8 orang), Kabupaten Sleman (8 orang). Satu orang putra dari Kota Yogyakarta, Muhammad Widya Hudiya Wijaya siswa dari SMA Negeri 3 Yogyakarta, dan satu orang putri dari Kabupaten Bantul, Nyimas Ayu Dhivangga Syahputri siswa dari SMA Negeri 1 Piyungan, menjadi wakil dari DIY sebagai Calon Anggota Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2018.

Pendidikan dan Latihan Calon Anggota Paskibraka DIY Tahun 2018 ini didampingi dan dibina oleh Pembina PPI DIY, Disdikpora DIY, Sekda DIY, Korem 072/Pamungkas, Dewan Kebudayaan DIY, serta TNI dan POLRI. Materi yang disampaikan pada siswa siswi yang mengikuti pendidikan dan latihan ini adalah sejarah dan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) paskibraka, Kebijakan Kepemudaan Disdikpora DIY, wawasan kebangsaan, makna dan lambang-lambang negara, keistimewaan DIY, dan baris berbaris.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia