Alamat website DIKPORA DIY dari www.pendidikan-diy.go.id pada 2019 akan off dan menjadi www.dikpora.jogjaprov.go.id

Pembekalan Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara DIY - dikpora.jogjaprov.go.id

Pembekalan Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara DIY

DETAIL BERITA 08 Agustus 2018 09:08 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 127kali


  Foto : Siswa Siswi Mengikuti Pembekalan Peserta SMN dari DIY  
Share :
Dikpora-DIY. Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) memasuki proses pembekalan untuk siswa-siswi yang lolos seleksi pada tanggal 31 Juli 2018. Pembekalan dilakukan oleh BUMN yang menginisiasi program SMN yaitu PT. Angkasa Pura 1, Indonesia Re, Kliring Berjangka Indonesia, dan Garuda Indonesia. Pembekalan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 8 Agustus 2018 di Hotel Grand Dafam, Yogyakarta, serta diadakan pembekalan berupa latihan menari dan field trip ke Bandara Adisutjipto serta kantor Garuda Indonesia pada tanggal 9 Agustus 2018. Materi yang diberikan adalah seputar pengetahuan tentang BUMN di Indonesia terutama penyelenggara Program SMN. Tujuan dari proses pembekalan ini agar seluruh siswa yang mengikuti program ini dapat mengenal lebih dalam tentang BUMN di Indonesia serta sebagai persiapan menuju keberangkatan mereka ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada tanggal 12 Agustus.

Proses pembekalan peserta SMN tersebut dihadiri oleh Kepala Disdikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, serta keempat perwakilan dari BUMN yang menginisiasi program ini. Peserta yang mengikuti pembekalan SMN kali ini adalah peserta yang lolos seleksi yaitu 20 siswa siswi SMA/SMK, 3 Peserta dari SLB, 1 dari SLB 1 Gunung Kidul, 2 siswa dari SLB 1 Bantul. Keseluruhan rangkaian program SMN akan dilaksanakan tanggal 11 hingga 21 Agustus 2018. Tanggal 11 Agustus peserta SMN dari DIY akan bertemu dengan peserta dari Kalimantan Tengah. Program ini diharapkan membawa siswa siswi di DIY untuk mengetahui Kalimantan mulai dari budaya, kekayaan alam, dan potensi lainnya yang dimiliki oleh Nusantara, sehingga mereka punya rasa bangga akan Nusantara.

Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com