Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DIY pandu Pengukuhan Paskibraka DIY 2018 - dikpora.jogjaprov.go.id

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DIY pandu Pengukuhan Paskibraka DIY 2018

DETAIL BERITA 16 Agustus 2018 05:08 WIB,   Jurnalis: Erik.jogja ,   Dibaca : 353kali


  Foto : Paskibraka DIY Dikukuhkan  
Share :

Yogyakarta (15/08/2018) – Sebanyak 38 orang anggota Paskibraka DIY mengikuti prosesi pengukuhan di Istana Kepresidenan DIY, Rabu (15/08) malam.  Pengukuhan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh semua anggota paskibraka. Pembacaan ikrar dipandu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DIY, Kadarmanta Baskoro Aji.

“Bersediakah adik-adik mengucapkan ikrar putra Indonesia di hadapan bendera Merah Putih?” tanya Baskoro Aji.

“Siap bersedia,” jawab semua anggota Paskibraka.

Sebelum Kepala Dikpora DIY memandu ikrar, dalam pesannya ia mengamanatkan kepada anggota Paskibraka agar bisa lebih mengenal jati diri sebagai generasi penerus bangsa, dituntut bersikap dan berperilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Hari ini juga akan dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang bermakna, bahwa Paskibraka itu berjiwa satria, santun perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab, serta rela berkorban untuk Ibu Pertiwi,” lantang Baskoro Aji.

“Adik-adik calon Paskibraka, tengoklah perjalanan sejarah kita. Bergelimang darah dan air mata. Ribuan jiwa dan jasad yang terkapar membela bendera pusaka sang Merah Putih,” kata Baskoro Aji lantang.

Usai pembacaan ikrar, seluruh anggota Paskibraka berkesempatan mencium bendera Merah Putih. Lagu Padamu Negeri mengiringi proses mencium bendera. Pada akhir pengukuhan, kepada mereka dipasangkan kendhit sebagai simbolis pengukuhan pasukan bendera pusaka.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen. M Zamroni saat membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY menyampaikan, semoga ikrar yang sudah diucapkan benar-benar dihayati, dipedomani dan dijalankan dengan pengabdian di masa kini dan masa yang akan datang.

“Selamat atas terpilihnya anak-anak sekalian menjadi anggota Paskibraka DIY tahun 2018. Persiapkan diri kalian baik-baik sejak sekarang ini, jaga kesatuan, kerukunan, kekompakkan antar sesama. Pelihara kesehatan, jaga makanan, konsentrasi yang baik, dengan demikian tugas penting nanti pagi hari maupun sore hari dapat kalian lakukan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Brigjen M Zamroni. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com