Kontingen SD Datang, Awali Rangkaian Kedatangan Kontingen O2SN 2018 - dikpora.jogjaprov.go.id

Kontingen SD Datang, Awali Rangkaian Kedatangan Kontingen O2SN 2018

DETAIL BERITA 15 September 2018 02:09 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 318kali


  Foto : Kontingen Lampung berfoto bersama saat penyambutan kedatangan  
Share :

Sabtu (15/9/2018), Kontingen untuk jenjang SD dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia mulai berdatangan di DI. Yogyakarta. Kedatangan tersebut diawali dengan kedatangan kontingen dari Kalimantan Selatan pada pukul 06.45 di Bandara Adisusipto Yogyakarta dan disusul oleh kontingen dari Sulawesi Selatan 10 menit kemudian.

Rangkain kedatangan kontingen tersebut diakhiri dengan kedatangan kontingen terakhir yakni Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang mengalami keterlamabatan pesawat dari jadwal semula.  

Semuanya menggunakan moda transportasi udara kecuali Jawa Timur dan Jawa Tengah yang menggunakan Kereta Api dan Bus. Mereka dijemput oleh Tim Penjemput dari Dinas Dikpora DIY dengan melibatkan berbagai SMA/ SMK yang ada di DIY yang bertugas untuk menyambut para kontingen.

Beberapa kontingen yang kami temui mengaku senang bisa sampai di DIY dengan selamat. Salah satunya ialah kontingen dari Papua Barat yang mengirimkan 17 orang terdiri dari 10 atlet, 6 pendamping, dan 1 ketua kontingen.

Salah satu pendamping ateltik, Yakob, saat ditanya oleh Jurnalis Dikpora DIY berharap mendapatkan hasil yang terbaik untuk kontingen Papua Barat. “Serta bisa mendapatkan pengalaman yang berharga untuk anak-anak,” tegas Yakob saat ditemui di Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Di kesempatan lain, kontingen dari Lampung juga mengatakan hal serupa. Hal itu disampaikan oleh salah satu Tim Official Lampung, Deis, saat ditemui di Bandara Adisucipto Yogyakarta. Deis mengatakan bahwa target dari kontingen Lampung ialah membawa pulang emas sebanyak-banyaknya. “Tapi yang paling penting anak-anak bisa memberikan yang terbaik lah untuk Lampung,” jelasnya saat ditanya apa target dan harapan untuk kontingen dari Lampung.

Deis juga berharap keikut sertaan kontingennya kali ini di O2SN 2018 DIY bisa memberikan kesan yang bagus untuk kontingen Lampung, serta berharap agar DIY menjadi Provinsi yang lebih baik dan maju. 

Sementara itu, untuk kontingen SMP, SMA, SMK, dan PKLK baru kan datang esok hari, Minggu (16/9/2018).


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia