O2SN 2018 DIY, Momentum Meningkatkan Belajar Anak Berkebutuhan Khusus - dikpora.jogjaprov.go.id

O2SN 2018 DIY, Momentum Meningkatkan Belajar Anak Berkebutuhan Khusus

DETAIL BERITA 16 September 2018 03:09 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 375kali


  Foto : Kontingen PKLK Kalbar foto bersama  
Share :

“Khusus untuk anak-anak ABK (Anak Berkebutuhan Khusus), mereka bisa saling mengatahui budaya, olahraga, dan juga teman yang sama dengan mereka, dan juga berharap kepada para orang tua, mereka bisa tahu bahwa di DIY masih ada fasilitas yang bisa untuk meningkatkan prestasi pembelajaran mereka, karena ada keterbatan fasilitas di Kalbar,” kata Dedi Alexander, Ketua Kontingen PKLK Provinsi Kalimantan Barat, saat ditemui di Bandara Adisucipto Yogyakarta, dalam seremoni penyambutan oleh Tim Penjemput Dinas Dikpora DIY, Minggu (16/9/2018).

Lebih lanjut, Dedi berharap agar para kontingennya kelak bisa tertarik untuk kuliah di Yogyakarta. “Karena sudah ada tuna rungu di Kalbar itu menjadi guru, yang dulu kuliahnya di Yogyakarta, di UGM. Jadi, saya berharap supaya para ABK ini bisa meniru itu, bahwa ABK pun itu bisa” harap Dedi yang memipin kontingen berjumlah 19 orang dari Provinsi Kalbar, seperti yang disampaikan kepada Jurnalis Dikpora DIY.

Hal senada juga disampaikan oleh Joy, Ketua Kontingen PKLK Provinsi Sumatera Utara. Joy mengatakan, O2SN 2018 DIY ini ialah merupakan media yang penting untuk para ABK untuk mengasah bakat dan potensi agar bisa berkembang lebih baik lagi.

Selain itu, Joy juga mengungkapkan bahwa yang lebih penting dari pada prestasi ialah pembentukan karakter. “Supaya anak-anak ini bisa menjadi lebih baik lagi sehingga bisa men-share kepada adik-adiknya hal-hal yang tentunya positif,” ungkap Joy yang memimpin kontingen PKLK dari Sumut yang berjumlah 21 orang. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia