Jateng Raih Juara Umum O2SN PKLK - dikpora.jogjaprov.go.id

Jateng Raih Juara Umum O2SN PKLK

DETAIL BERITA 19 September 2018 07:09 WIB,   Jurnalis: Zakky M ,   Dibaca : 389kali


  Foto :  
Share :

Provinsi Jateng meraih gelar juara umum pada pelaksanaan O2SN untuk jenjang PKLK. Gelar ini didapat setelah memperoleh 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Hal itu diumumkan pada pelaksanaan penutupan O2SN untuk Jenjang PKLK di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Rabu (19/9/2018) Malam.

2 medali emas masing-masing diraih oleh Zalwa Devaningtyas dari lomba lari 100 meter jenjang SMALB dan Aghna Fiqhiya dari cabang olahraga bulu tangkis jenjang SMPLB setelah mengalahkan Muhammad Sayyid Azzahiri dari Jabar di partai final.

Sementara itu, untuk medali perak dan perungggu keduanya didapat dari cabang olaharag bocce. Medali perak diraih oleh Elin Kurnia Putri Hardiyanti dari SLBN Jepara untuk jenjang SMALB, sedangkan medali perunggu diraih oleh Yeti Nur Azizah dari SLBN Mulya Blora untuk jenjang SMPLB.

Penyerahan piala diberikan oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Pendidikan Dasar dan Menengah, Dr. Poppy Dewi Puspitawati, M.A.,kepada Kabid PKLK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Padmaningrum, SH, M.Pd.

Kemenangan tersebut dirayakan dengan suka cita oleh segenap atlet, pendamping, ofisial dan seluruh kontingen PKLK di atas panggung kemenangan.

Penyerahan piala tersebut juga sekaligus mengakhiri semua agenda O2SN untuk jenjang PKLK. Penutupan O2SN untuk jenjang PKLK sendiri dilaksanakan 2 hari lebih cepat dari pelaksanaan O2SN itu sendiri.

Semua kontingen akan kembali ke daerah masing-masing esok hari, Kamis (21/9/2018) dengan diantarkan langsung oleh Tim Pengantar Dinas Dikpora DIY bekerja sama dengan berbagai SMA/SMK yang ada di Yogyakarta layaknya ketika penyambutan.

O2SN, rencanya baru akan ditutup pada Hari Jumat (21/9/2018) di GOR Amongrogo Yogyakarta pada pukul 19.30 WIB. 


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia