Pembinaan pusat minat bakat istimewa ( ppmbi) siswa smp di diy - dikpora.jogjaprov.go.id

Pembinaan pusat minat bakat istimewa ( ppmbi) siswa smp di diy

DETAIL BERITA 09 November 2018 04:11 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 233kali


  Foto : foto bersama siswa-siswa peserta ppmbi yogyakarta  
Share :

Pendidikan-DIY anak-anak  sebagai generasi penerus, mesti memiliki pondasi karakter masa depan bangsa. Yogyakarta terus meneguhkan identitas sebagai kota pelajar. Meningkatkan prestasi siswa-siswa sekolah baik prestasi di Akademik maupun Non Akademik bagi siswa Sekolah Menengan Pertama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mewujudkan prestasi para siswa-siswa SMP, maka Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY pengola pendidikan mengadakan Pembinaan Pusat  Minat Bakat Istimewa ( PPMBI) Bidang Sains, Olahraga dan Seni.

kegiatan PPMBI yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 9 November 2018 memiliki berbagai tujuan (1) Sebagai upaya turut mempersiapkan siswa-siswa SMP yang memililiki minat bakat istimewa bidang Sains, Olahraga, dan Seni sehingga dapat berkembang secara optimal. (2) Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Prestasi siswa dan siswa lebih siap dalam mengikuti berbagai even/ kejuaraan Nasional maupun Internasioanl. (3) Menjamin keberlangsungan belajar bagi siswa yang berprestasi sesuai minat bakatnya. (4) Kegiatan ini juga sebagai salah satu Visi Pembangunan Pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam Undang-undang dasar 1945 pasal 31 menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan amanah yang terkandung dalam pasal tersebut merupakan hak setiap individu tanpa memandang latar belakang  maupun kondisi. Disisi lain, Undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 5 ayat 4 menyebutkan bawha warga negara yang memiliki kecerdasan dan bakat istimewa berhak memperoleh pendidikan khusus. Sehingga mereka dapat mengembangkan potensi peserta didik secara utuh dan optimal.

Selain itu, kegiatan Pembinaan yang dilakukan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olagraga Daerah Istimewa Yogyakarta untuk meningkatkan kinerja bidang pendidikan di DIY melalui peningkatan prestasi siswa di bidang Sains, Olahraga dan Seni pada sekala Nasional maupun Internasional

Pembinaan ini akan berakhir pada tanggal 09 November 2018 yang bertempat di Hotel Universitas Negri Yogyakarta ( UNY).


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia