pesan Wakil Wali Kota di HUT PGRI dan hari Guru Nasional - dikpora.jogjaprov.go.id

pesan Wakil Wali Kota di HUT PGRI dan hari Guru Nasional

DETAIL BERITA 27 November 2018 03:11 WIB,   Jurnalis: Dewangga ,   Dibaca : 154kali


  Foto : pada saat perayaan HUT PGRI ke 73 dan perayaan hari guru Nasioanal di Gor Among Rogo  
Share :

Pendidikan DIY- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) DIY menggelar HUT yang ke 73 bertepatan dengan HUT Hari Guru Nasional yang ke 24. Perayaan ini digelar di Gor Among Rogo. Senin (26/18).

hadir pada perayaan tersebut Wakil Wali Kota Heroe Purwadi, ketua PGRI Yk Kadarmanta Baskoro Aji dan jajaranya serta perwakilan Guru se-DIY.

Perayaan tersebut mengusung tema “ mewujudkan guru yang ceria, cerdas, cemerlang, berkarakter dan martabat”.

Dalam sambutannya. Ketua PGRI Kadarmanta mengatakan bahwa hari guru dan PGRI sebetulnya tidak dapat dipisahkan, karena hari Guru dihadirkan dari hari lahirnya PGRI. Sehingga Kadarmanta berpesan kepada para Guru yang belum bergabung dalam organisasi PGRI diharapkan segera bergabung menjadi anggota.

“ Tidak afdal rasanya jika guru belum bergabung dalam organisasi PGRI” tutur Kadarmanta dalam sambutannya.

Kadarmanta juga menambahkan, pada era sekarang pemerintah bersama PGRI sudah bersepakat saling bekerjasama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para siswa. Dalam kesepakatanya, PGRI akan selalu memberi masukan terbaik kepada pemerintah, dan pemerintah juga berkomitmen untuk mensejahterakan guru. Kesepakatan tersebut diterima dan didukung oleh para guru yang hadir.

Sementara Wakil Wali Kota Heroe Purwadi mengatakan, saat ini kita menghadapi tatangan terkait perubahan kurikulum yang mengubah paradigma proses belajar. Sehingga guru harus dapat menyakinkan para siswanya dalam proses belajar.

“Kurikulum ibarat resep masakan, ketika resep masakannya berubah akan berpengaruh dirasa, apalagi jika ditambah bahannya yang berubah, juru masaknya juga berubah.

Tantangan-tantangan yang akan merubah paradigma pembelajaran, maka para guru harus pandai untuk tidak menjadikannya persoalan dikemudian hari. Guru dan sekolah merupakan wahana yang siap untuk menghadapi segara perubahan. Karena guru dan sekolah lebih responsif terhadap perubahan dan selalu melihat perubahan yang harus diantisifasi untuk bisa menyiapkan generasi muda yang dapat menaklukan masa depan. Ucap Heroe saat dimintai keterangan.

Heroe berharap, dengan banyaknya perubah, tidak menghalangi komitmen sebagai guru bagi siswa-siswanya.


Berita Terkait

Berita Lain


Komentar Berita

Kembali ke atas


PENGUMUMAN BARU
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.pendidikan-diy.go.id
Copyright © 2017 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by WatulintangMedia