- dikpora.jogjaprov.go.id
DETAIL SOROT SEKOLAH 10 April 2017 10:57 WIB, oleh : http://jogjaprov.go., dibaca : 800kali

PERISAI DIRI SMA N 3 YOGYAKARTA KEMBALI MENOREHKAN PRESTASI


Bagikan tautan :

YOGYAKARTA (05/04/2017)  - Perisai Diri merupakan ekstrakulikuler bela diri yang ada di SMA N 3 Yogyakarta. Ekstrakulikuler ini sudah berkali-kali menang dalam kejuaraan bela diri tingkat daerah maupun nasional. Pada awal tahun 2017 ini Perisai Diri kembali menorehkan prestasi yang gemilang.

Hingga April 2017, Perisai Diri SMA N 3 Yogyakarta telah mengikuti 2 kejuaraan di Yogyakarta tingkat Nasional serta Daerah dan berhasil membawa pulang 4 emas 2 perak dan 13 perunggu. Tentu saja hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

Salah satu kejuaraan yang diikuti adalah Jogja Championship yang telah dilaksakan pada 18-19 Maret lalu di Gor Amongrogo Yogyakarta. Turnamen ini diikuti peserta dari siswa SD hingga SMA dan dibagi menjadi 2 kategori yaitu tanding dan seni. Pada turnamen ini Perisai Diri berhasil meraih 3 emas 2 perak dan 9 perunggu.

Pada Jogja Championship yang diadakan oleh KONI DIY ini merupakan pertandingan untuk mencoba system pertandingan yang baru. Jika pada system yang lama peserta harus menunggu tanggal lain untuk bertanding lagi dan memakan waktu yang lama maka pada system baru ini tiap kategori akan diselesaikan dalam waktu 1 hari sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Selain itu, Jogja Championship ini juga diadakan sebagai ajang latihan atau uji coba kemampuan menjelang SEA GAMES yang akan digelar pada bulan Agustus 2017 mendatang di Malaysia.  Pemilihan DIY sebagai tempat pelaksanaan Jogja Championship ini karena letak DIY yang strategis dan olahraga pencak silatnya yang masih hidup.

Selain Jogja Championship, Perisai Diri juga mengikuti pertandingan antar pelajar DIY pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Kota atau POPKOT. POPKOT sendiri merupakan event tahunan yang diadakan oleh Dinas Pendikan, Pemuda dan Olahraga DIY. Pada pertandingan ini, SMA N 3 Yogyakarta meraih 1 emas dan 4 perunggu dalam kategori bela diri.

Untuk memberitahukan berita baik tersebut, perwakilan Perisai Diri SMA N 3 Yogyakarta mengujungi Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X pada Selasa (04/04) di Ruang Rapat Wakil Gubernur DIY Gedung Pare Anom Kepatihan Yogyakarta. Kunjungan ini rencananya akan dijadikan sebagai kegiatan tahunan untuk sowan kepada Wakil Gubernur DIY dan meminta doa restu untuk kegiatan-kegiatan mendatang.

Mendengar berita tersebut, Paku Alam X sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih serta berharap Perisai Diri agar terus berlatih dan melanjutkan perjuangan tersebut tanpa melalaikan tugasnya sebagai pelajar.



Komentar sorot sekolah

Sorot Lainya Kembali ke atas



ARTIKEL JURNAL
Penulis: Trisni Setyaningsih S.Pd.SD
LAKUKAN SEKARANG UNTUK MENULIS
Penulis: Giyarsih - Pengawas Dikpora Kulonprog
KEAKRABAN GURU DAN PENGAWAS SEKOLAH



POJOK INSPIRASI

Kejujuran adalah dasar yang sangat penting untuk segala sukses. Tanpa kejujuran, tak ada keyakinan dan kemampuan untuk bertindak. (Mary Kay Ash)
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com