- dikpora.jogjaprov.go.id
DETAIL SOROT SEKOLAH 24 Juli 2017 10:57 WIB, oleh : adm, dibaca : 423kali

SMK Muhammadiyah Imogiri Juara 1 Ajang Teknik Sepeda Motor (TSM) skill Contest t


Bagikan tautan :

Siswa SMK Muhammadiyah Imogiri  kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Teknik Sepeda Motor (TSM) skill Contest tahun 2017. Dalam perhelatan yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) TSM Kabupaten Kulonprogo itu Iwan Sayudi meraih juara 1. Prestasi itu jadi sangat istimewa lantaran siswa SMK Muhammadiyah Imogiri ini menyisihkan sediktinya 17 peserta dari DIY.

Kepala SMK Muhammadiyah Imogiri, Drs H Nur Wahyuntoro didampingi Ketua Jurusan TSM SMK Muh Imogiri Samekto Wibowo SPd dan Humas SMK Muh Imogiri Dwi Aruji mengatakan, pencapaian itu semakin menambah koleksi piala disekolahnya. Sebelumnya sejumlah prestasi juga diraih termasuk baik dari level DIY dan kancah nasional.

Kami terus membuat terobosan untuk mendukung kegiatan belajar siswa. Sehingga kualitas siswa semakin meningkat dan benar-benar siap terjuan di dunia kerja, ujar Nur Wahyuntoro, Senin (17/7/2017).

Selain itu, SMK Muhammadiyah Imogiri juga bermitra dengan perusahaan otomotif yang sudah bersedia menampung semua alumni. Sehingga ketika sudah lulus biasanya langsung kerja diperusahaan tersebut.  

Perusahaan Honda punya tangggungjawab untuk menampung lulusan dari sekolah ini, selama ini langsung masuk dunia kerja, ujarnya.

Sementara Iwan Sayudi mengungkapkan, dalam ajang TSM itu ada tiga kategori penilaian. Pertama  soal ujian teori, kerja bangku serta menghidupkan mesin mati. Dari tiga fase itu memang khusus menghidupkan mesin mati paling menguras pikiran. Menghidupkan mesin mati itu kami diberi waktu 30 menit untuk membuat mesin hidup, dan prosesnya harus runtut, ujar Iwan.  

Nilai dari tiga fase ujian itu digabungkan untuk mendapatkan nilai terbaik. Dijelaskan ketika ujain teori dan kerja bangku sudah ada yang tersingkir. Sehingga pada saat menghidupkan mesin mati tinggal 12 peserta.(Roy)



Komentar sorot sekolah

Sorot Lainya Kembali ke atas






POJOK INSPIRASI

Bila sesuatu berjalan tidak sesuai dengan rencana, terimalah sebagai bagian tanggung jawab. (Anonim)
LINK PENTING: BSE - Lembaga Pusat - Lembaga Daerah - Link UPTD - Budaya Baca - Konten Pendidikan - NUPTK - NISN - NPSN - Seksi DIKTI - BAN SM

Kantor : Jl.Cendana 9 Yogyakarta Kode Pos : 55166 Telepon : (0274) 541322 Fax : 513132 Email : dikpora@jogjaprov.go.id
Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga
Daerah Istimewa Yogyakarta.

www.dikpora.jogjaprov.go.id
Copyright © 2014 .Hak cipta dilindungi undang-undang.
Web themes by watulintang.com